SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Gelar Khotmil Quran dan Wisuda Tahfidz

SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Gelar Khotmil Quran dan Wisuda Tahfidz

CIREBON - Mendekatkan diri dengan Alquran jadi aktivitas setiap hari bagi siswa-siswi SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon. Mendekati akhir tahun ajaran 2021/2022, sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Putera Bangsa ini, menggelar Khotmil Quran dan Wisuda Tahfidz bagi siswa-siswi yang hafal Alquran Juz 28, 29 dan 30.

Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Nur Wahyudin SSi didampingi Waka Kesiswaan Akyad SSi menjelaskan, Khotmil Quran dan Wisuda Tahfidz digelar di Aula Sekolah, disaksikan langsung oleh para guru.

Khotmil Quran diikuti 300 siswa-siswi. Secara bersama-sama membaca Alquran mulai dari Juz 1 hingga 30. Juz 30 dibaca bersama-sama siswa-siswi kelas X, XI dan XII.

Selain Khotmil Quran, digelar Wisuda Tahfidz. Hanya saja, tidak semua siswa diwisuda. Yang diwisuda adalah yang hafal Juz 28, 29 dan 30. Ada 28 siswa-siswi yang Wisuda Tahfidz. “Siswa-siswi yang diwisuda juga membacakan ikrar komitmen terhadap nilai-nilai Alquran,” tandasnya.

Menurut Wahyu, membaca Alquran sudah merupakan kewajiban bagi siswa-siswi SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon. Apalagi, mereka akan segera mengakhiri proses belajar di SMA. Maka, ditandai dengan khataman Alquran. “Hidup indah di bawah naungan Alquran,” pungkasnya. (abd/adv)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: